Antusiasme Rakyat untuk Pemilihan Presiden: Pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud, Siapa yang Benar Disiplin?

Area Jelajah
0

Antusiasme Rakyat untuk Pemilihan Presiden: Pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud, Siapa yang Benar Disiplin?

Antusiasme Rakyat untuk Pemilihan Presiden: Pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud, Siapa yang Benar Disiplin? [ Arah - Area Jelajah ]

Arah - Jakarta, 19 Oktober 2023


Angga Putra Fidrian, Juru Bicara Anies Baswedan, merespons dengan tegas sindiran Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto terkait disiplin pendaftaran pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam KPU RI. Hal ini dianggap sebagai penyebab keterlambatan pendaftaran pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari jadwal yang seharusnya.


"Antusiasme rakyat untuk perubahan datang dari seluruh Indonesia," kata Angga kepada wartawan, Kamis (19/10), menjelaskan bahwa banyak relawan AMIN yang hadir, membuat pendaftaran menjadi lebih lama.


Namun, ia menegaskan bahwa pasangan AMIN sebenarnya telah mematuhi kesepakatan dengan KPU terkait jadwal dan tenggat waktu.


"Kesepakatan dengan KPU dalam rapat semalam menyatakan bahwa AMIN akan keluar pukul 10.30 dan sudah sesuai jadwal. Tinggal pencairan massa saja," ungkap Angga.


Angga juga menyoroti bahwa dalam pesta demokrasi seperti ini, tidak perlu terlalu ketat dalam kedisiplinan.


"Lagipula, kita ingin merayakan demokrasi, sedikit keterlambatan bukan masalah besar. Ini bukan soal perang yang membutuhkan disiplin yang sangat ketat," tambahnya.


Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin karena seharusnya mereka konsisten dengan pernyataan mereka. PDIP sudah siap menuju kantor KPU RI sejak pukul 09.30 WIB.


"Saatnya disiplin. Jika pendaftaran jam 8, maka harus jam 8. Itu yang diharapkan. Meskipun kami sudah siap sejak setengah sepuluh tadi karena jadwalnya pukul 11, tapi karena ada yang kurang disiplin, kami memahami," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).


Antara antusiasme publik untuk pemilihan presiden dan tuntutan disiplin dalam proses pendaftaran capres-cawapres, masih banyak yang mempertanyakan siapa yang sebenarnya patut disalahkan dalam keterlambatan pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud.


Referensi: JawaPos

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!