Kendala Drama Keberatan dalam Penentuan Nama Bacawapres Koalisi Indonesia Maju: KIM Revisi Keputusan

Aksara Jingga
0

Kendala Drama Keberatan dalam Penentuan Nama Bacawapres Koalisi Indonesia Maju: KIM Revisi Keputusan

Kendala Drama Keberatan dalam Penentuan Nama Bacawapres Koalisi Indonesia Maju: KIM Revisi Keputusan [ Arah - Area Jelajah ]


Arah - 20 Oktober 2023


Jakarta, 20 Oktober 2023 - Koalisi Indonesia Maju (KIM) sedang berada dalam tahap penentuan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang. Namun, drama keberatan muncul dalam perjalanan penentuan ini.


Pada pertemuan sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan bahwa satu nama bacawapres telah disepakati oleh sebagian ketua partai yang tergabung dalam KIM. Namun, keputusan ini tidak diterima oleh semua ketua partai, menunjukkan adanya keberatan terhadap nama yang telah dipilih.


Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, mengungkapkan, "Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau. Itu ada diterima dan ada tidak diterima gitu. Jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai (anggota KIM), sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo."


Melihat perkembangan dinamika politik yang cepat, Zulhas memastikan bahwa nama bacawapres yang telah disepakati oleh KIM akan kembali dibahas dalam waktu dekat. "Sekarang kita lihat, tentu perkembangan politik cepat. Nanti itu kita diskusikan. Tadi, karena sudah tidak ketemu, akan dilanjut besok sore," tambahnya.


Keberatan terhadap keputusan ini menunjukkan bahwa proses penentuan bakal calon wakil presiden tidaklah mudah dan memerlukan pemahaman yang mendalam tentang dinamika politik. KIM harus mencapai kesepakatan yang kuat untuk menghadapi pemilihan presiden yang akan datang.


Kendati begitu, publik tetap menunggu dengan antusias untuk melihat siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang, karena ini adalah keputusan yang sangat penting dalam perjalanan politik Indonesia.


Referensi: RMOL

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!