Menegang, Gibran Sudah Pamit dari PDIP: Langkah Menuju Jabatan Baru

Aksara Jingga
0

Menegang, Gibran Sudah Pamit dari PDIP: Langkah Menuju Jabatan Baru

Menegang, Gibran Sudah Pamit dari PDIP: Langkah Menuju Jabatan Baru [ Arah - Area Jelajah ]
Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Arah - 21 Oktober 2023


Gibran Rakabuming Raka telah mengambil langkah mengejutkan dengan pamit dari PDIP, partai yang mendukungnya sebagai wali kota Solo. Informasi yang diperoleh kumparan pada Sabtu, 21 Oktober, mengungkapkan bahwa Gibran telah bertemu dengan salah satu petinggi PDIP untuk menyampaikan keputusannya.


Meskipun kabar tentang pamitnya Gibran dari PDIP telah mencuat, pengurus PDIP yang dikonfirmasi enggan memberikan komentar terkait keputusannya. Sementara itu, Gibran memberikan jawaban yang terkesan normatif ketika ditanya tentang statusnya di PDIP.


"Nanti saja lah, ya," kata dia saat menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Sabtu, 21 Oktober. Gibran belum memberikan komentar lebih lanjut terkait isu pengunduran dirinya, meskipun ia mengakui telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.


"Sudah, sudah komunikasi, ya," ujar Gibran, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai bagaimana komunikasinya dengan Puan, baik melalui telepon atau pertemuan, serta isi komunikasi tersebut.


Sebelumnya, PDIP telah menetapkan Gibran sebagai jubir Ganjar-Mahfud. Namun, Gibran sekarang menghadapi tantangan baru, setelah diusung oleh Partai Golkar sebagai calon wakil presiden Prabowo. Deklarasi Prabowo-Gibran tampaknya sudah di depan mata, menggarisbawahi perubahan penting dalam dinamika politik nasional.


Referensi: Kumparan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!