PDIP Menanti Kehadiran Jokowi dan Gibran di Markas Banteng: Mundur dengan Kebesaran Hati

Aksara Jingga
0

PDIP Menanti Kehadiran Jokowi dan Gibran di Markas Banteng: Mundur dengan Kebesaran Hati

PDIP Menanti Kehadiran Jokowi dan Gibran di Markas Banteng: Mundur dengan Kebesaran Hati [ Arah - Area Jelajah ]


Arah - 23 Oktober 2023


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah secara resmi mengumumkan sikap pasrah mereka mengenai penunjukan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. Jurubicara PDIP, Deddy Sitorus, menegaskan bahwa partai ini tidak akan memberikan komentar yang panjang lebar mengenai peristiwa ini.


Deddy Sitorus mengatakan, "Ya enggak ada tanggapan ngapain kita tanggapin. Biarin aja lah." Namun, PDIP menanti dengan sabar kehadiran Presiden Jokowi dan Gibran untuk mengumumkan langkah mereka untuk mundur sebagai kader partai. Dalam perkataannya, Deddy Sitorus menyebut, "Enggak perlu (dipanggil). Kita tunggu saja, mereka berjiwa besar, bersikap ksatria."


Sementara perihal pemecatan Gibran atau Jokowi yang dianggap telah membelot dari partai yang telah melahirkan mereka, Deddy Sitorus menyatakan bahwa akan ada waktunya, dan meminta masyarakat untuk bersabar. Dia mengungkapkan, "Ya kita punya mekanisme sendiri lah ngurus itu nanti kan ada timingnya. Nanti ada waktunya kita urus itu. Kita punya AD/ART. Soal bagaimana dan mekanismenya, itu kita serahkan ke DPP lah sama Ketum. Kita berharap mereka berjiwa besar."


PDI Perjuangan melihat Gibran memiliki hak untuk menjadi calon wakil presiden. Meskipun demikian, partai ini menyayangkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak memberikan contoh politik yang baik kepada masyarakat. Deddy Sitorus menyimpulkan, "Datang baik-baik dan pergi juga baik-baik."


PDIP menegaskan sikapnya dengan menunggu tindakan gentar dari Jokowi dan Gibran, sambil memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil akan sesuai dengan mekanisme partai. Kabar ini terus menjadi sorotan dalam persiapan Pilpres 2024.


Referensi: RMOL

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!