Sekjen PKS Dukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto: Momen Berwarna Pemilu 2024

Aksara Jingga
0

Sekjen PKS Dukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto: Momen Berwarna Pemilu 2024

Sekjen PKS Dukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto: Momen Berwarna Pemilu 2024 [ Arah - Area Jelajah ]

Arah - 22 Oktober 2023


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, memberikan dukungan tulus terhadap kemungkinan penunjukan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang.


Menanggapi kabar ini, Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan kebahagiannya dan menyebut hal ini akan membuat Pemilu 2024 menjadi lebih menarik dan berwarna. Ia mengungkapkan, "Bagus dong, makin asyik. Kita senang kok dengan Mas Gibran. Saya nggak mau kasih bocoran, saya sudah dengar informasinya semua dari semalam."


Lebih lanjut, Aboe Bakar Al-Habsyi menegaskan bahwa penilaian terhadap Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto tidak perlu dikaitkan dengan Presiden Jokowi yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Baginya, kepemimpinan ditentukan oleh kemampuan individu dan tidak dapat diwariskan.


"Soal kepemimpinan bukan soal anak dan bapak. Ini soal kemampuan, malah kita harus berpikir presiden dan wakilnya kita lihat saja kemampuannya. Kita harap dia mampu," ujarnya.


Aboe Bakar Al-Habsyi juga menekankan pentingnya peran wakil presiden dalam situasi tertentu, di mana keberadaannya bisa menjadi sangat krusial. "Kalau terjadi hal yang tidak diinginkan dengan presiden, maka wakil presiden bisa naik jadi presiden," tambahnya.


Dukungan dari Sekjen PKS ini mencerminkan sikap positif terhadap langkah politik yang potensial meresapi Pemilu 2024, dengan harapan bahwa penunjukan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres akan membawa beragam elemen ke dalam peta politik Indonesia.


Referensi: JawaPos

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!